Pembina Pagar Nusa Banten Andika Hazrumy Mengajak Nahdliyin Bangga Jadi Warga NU

Serang, PPID, – Pembina Pagar Nusa Banten Andika Hazrumy menghadiri peringatan harlah atau hari lahir 1 abad NU yang digelar Majelis Wilayah Cabang atau MWC Baros, Kabupaten Serang, Banten di Ponpes At-Taufiqiyah, Baros, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu 25 Februari 2023..

 

Dalam sambutannya, Andika yang adalah mantan Wakil Gubernur Banten tersebut mengatakan nahdliyin sapaan untuk warga NU layak berbangga menjadi bagian dari ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

 

“Kita sebagai nahdliyin harus berbangga karena NU memiliki proses yang panjang bagi bangsa dan Negara kita Indonesia ini,” kata Andika.

 

Dikatakan Andika, NU berdiri jauh sebelum Negara dan bangsa bernama Indonseia ini ada. NU turut membidani kelahiran bangsa dan Negara bernama Indonesia ini.

 

“Dan sampai hari ini NU selalu hadir terdepan mengawal bangsa dan Negara Indonesia agar tetap berada di jalurnya yang sesuai dengan yang dicita-citakan para pendiri Negara ini,” kata Andika.

 

Hal lainnya yang membuat Nahdliyin harus bangga dengan identitas NU adalah fakta bahwa NU membawa ajaran agama Islam yang rahmatan lil Alamin atau jalan keselamatan untuk semua. Belakangan, kata Andika, NU meneguhkan konsep ajaran Agama Islam yang menyelamatkan bagi semua itu melalui apa yang dinamakan Islam Nusantara.

 

Andika juga mengapresiasi peran NU dari pusat hingga ke akar rumput yang terus konsisten menjaga 4 pilar kebangsaan Indonesia. Keempat pilar itu adalah Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI atau Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Sekali lagi saya selaku pribadi maupun sebagai warga NU mengucapkan selamat harlah satu abad NU, semoga kita sama berhasil dalam mengarungi abad kedua ke depan dengan saat kita melewati abad pertama kemarin,” kata Andika yang juga tercatat sebagai Mustasyar PWNU Banten tersebut.

 

Sementara itu, Ketua PWNU Banten Bunyamin menyatakan rasa bangganya dengan adanya peringatan harlah Satu Abad NU di Kecamatan Baros tersebut.

 

Bunyamin mengatakan, NU di abad kedua ini memiliki misi merawat jagad, membangun peradaban, dan mendigdayakan NU.

 

Lebih lanjut, Kiai Bunyamin juga berpesan kepada MWC NU Kecamatan Baros untuk melaksanakan kaderisasi PD-PKPNU.

 

Untuk diketahui, acara tersebut diawali dengan kegiatan kirab Harlah Satu Abad NU yang digelar oleh pengurus MWC NU Baros dengan mengambil rute dari lapangan Pasar Baros hingga Pondok Pesantren At-Taufiqiyah.

 

Sumber :  https://kabarrakyat.co.id/news/pembina-pagar-nusa-banten-andika-hazrumy-mengajak-nahdliyin-bangga-jadi-warga-nu/

Leave A Comment

Cart

Tidak ada produk di keranjang.

Open chat
Trimakasih telah menghubungi Pemerintah Desa Cikande ada yang bisa kami bantu ?